Kamis, Desember 10, 2009

Mbandung.....


Tak terasa sudah satu tahun lebih saya tidak sempat (lebih tepatnya karena rasa malas yang luas biasa) posting catatan di Blog yang masih amat sederhana ini. Semenjak bekerja di Jakarta (18 Mei 2009), passion saya untuk sekedar membuat catatan harian lenyap ditelan kesibukan luar biasa yang mendera saya selama bekerja di Jakarta. Fyyyiiiiuuuhhh….Jakarta, sungguh engkau kejam luar biasa


Begitu pula ketika saya pindah ke Surabaya, ternyata lingkungan dan suasana kerja tidak jauh beda dengan Jakarta. Meskipun lebih santai, namun tetap saja saya belum bisa menuangkan waktu di Blog yang sudah hampir sekarat ini.


Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali terkadang menjadi kata penghibur tersendiri buat saya. Alhamdulillah pada awal bulan Desember ini saya mendapat tugas selama kurang lebih 2 bulan di Bandung. Kata apa yang pertama kali Anda pikirkan ketika mendengar kata Bandung? Sejuk, Kota Kembang, Ceweknya cakep-cakep (buat cowok), Cowoknya cakep-cakep (buat cewek), Kota yang dingin, atau Banyak Ikhwan dan Akhwat-nya?? Semua yang saya sebutkan ternyata memang semua ada di sini.


Buat saya Bandung adalah sebuah Kota yang sangat khas sekali. Berbeda dengan Jakarta dan Surabaya, keramahan masyarakat Bandung tidak jauh beda dengan Semarang, Solo, Klaten, Yogyakarta dan sekitarnya :D. So, salah satu faktor itulah yang membuat saya mulai terusik untuk mulai nge-Blog lagi :D.


Suasana kerja dan lingkungan yang kondusif membuat otak dan pikiran kita menjadi lebih rileks, santai dan adem ayem. Alhamdulillah dengan suasana seperti itu, Insyaa Allah setiap pekerjaan akan menjadi terasa lebih mudah, ringan dan teratur, ibadah Insyaa Allah selalu tepat waktu dan berjammah di Masjid, sikap empati dan sikap toleransi antar sesama dengan sendirinya akan menjadi lebih peka. Dan yang lebih utama, emosi kita menjadi lebih terkendali dan tidak meledak-ledak.


Terima Kasih Ya Allah, Engkau telah memberiku kesempatan untuk menjemput rizki-Mu di Kota Bandung yang mungkin selama ini tidak pernah terbayangkan bahwa suatu saat nanti saya akan menjemput rizki-Mu di Kota Bandung. Semoga di Kota-Kota yang akan saya singgahi selanjutnya, saya masih bisa menjalankan semua kewajiban-Mu dan berkomunikasi dengan Engkau secara teratur dan tepat waktu bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dan petunjuk hidup yang terang.


Jl. Cisitu Lama, No. 23A-160C

Rt 08/Rw 12 Kelurahan Dago

Kec. Coblong Kota Madya Bandung 40135.


Tidak ada komentar: