Minggu, Januari 20, 2008

Profesi Baru, Aktivitas Baru, Semangat Baru, Pacar Baru..Ups!!!

Insya Allah, mulai besok pagi, Senin 21 Januari 2008 pukul 07.00 WIB, saya akan berjumpa dengan sebuah kehidupan baru dimana saya akan bertemu dengan berbagai macam bentuk, sifat dan karakter manusia yang tinggal di wilayah Klaten, tempat tinggal saya saat ini. (Mugo-mugo tambah rame dengan kehadiran saya nantinya, Amin). Ya, besok pagi mulai pukul 07.00 WIB, Insya Allah saya resmi diangkat menjadi salah satu pegawai pada CV. JARING KOMUNIKA PERSADA, sebuah CV yang bergerak dalam bidang jasa internet untuk menempati posisi Operator yang kosong akibat ditinggal pergi oleh Operator senior sebelumnya.

Patah-Tumbuh Hilang-Berganti, Mati Satu Tumbuh Seribu, Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang “Nyegati Dalan”, mungkin begitulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan sebuah realita kehidupan bisnis di daerah Jawa Tengah ini. Tuntutan ekonomi yang semakin tinggi menjadikan setiap orang berpikir dan berusaha untuk lebih meningkatkan taraf hidup perekonomiannya.

Mungkin begitu juga dengan kisah perginya Operator senior yang posisinya saya gantikan mulai besok pagi. Demi meningkatkan taraf hidup perekonomiannya, mungkin Mas Ope (Operator senior, Red) lebih memilih meninggalkan pekerjaan yang honornya mungkin tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. (Ternyata emang kecil banget Bro..., honor yang didapat dari bekerja sebagai OP)

Namun Insya Allah, bagi saya, honor yang nantinya Insya Allah bakalan saya terima setiap akhir bulan akan saya tempatkan dalam folder kepala saya entah diurutan yang keberapa. Sebab mustahil untuk meminta honor yang lebih tinggi yang sebelumnya telah ditetapkan oleh si Bos pemilik CV. (Rata-rata honor OP emang segitu, kalo pengen honor yang lebih gede, silahkan mendirikan usaha Warnet sendiri saja, untungnya gede tuch) Hahaha.., mungkin rata-rata Bos pemilik Warnet akan ngomong seperti itu kali ya, seandainya kita-kita ini (para OP, Red) meminta honor yang lebih tinggi pada Bos kita?? Allah Bi Shawab.

Sebenarnya saya tertarik dengan pekerjaan ini karena saya ini memang hobby berat dengan yang namanya Browsing, Chatting, Googling, Blogging dan ing-ing yang lain. Oiya, akhir-akhir ini saya juga hobby “Njengking”. (Njengking ditempat tidur). Ah, itung-itung bisa ngenet gratis 6-8 jam sehari. Duduk didepan komputer yang terkoneksi dengan internet dengan ruangan ber-AC yang bebas dari “Deru dan Debu” (Willy Dozan baget ya..??) and setiap hari bisa ketemu dengan wajah-wajah baru yang berbeda setiap jam, hari, minggu dan bulan yang sebelumnya mungkin itu wajah asing banget buat saya. Ah...kenapa gak saya coba aja kesempatan langka ini?? Toh pekerjaan ini juga lumayan santai and bisa disambi (disambi masak, ngepal, nyuci baju, makan, “isah-isah”, ngebak’i kolah, and mberesin kuliah, hahaha...)

Dengan ber-internet ria selama 6-8 jam sehari, mudah-mudahan saya bisa mengoptimalkan dan memanfaatkan segala fasilitas gratis didepan saya yang nantinya akan saya gunakan sebagai “kendaraan perang” untuk menggapai cita-cita yang hingga saat ini masih tertunda yaitu “Kebebasan Ber-Finansial” yang sering digembar-gemborkan oleh Mr. Tung “Dahsyat” Desem Waringin dan kolega-koleganya yang lain. (Minta doa dan dukungannya ya..., ayo pada sms untuk mendukung saya, ketik GO SUCCES kirim ke 085 6633 6606, hehe..)

Buat saya internet adalah teman sejati yang setia dalam suka dan duka yang bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan saya tanpa pernah menyakiti saya (paling hanya me-lemotkan diri saja ni temen). Saya bisa keliling dunia dengan internet, mengunjungai sodara, temen, idola, musuh, tetangga, klien, kolega, fans hingga guru TK sampai guru saya kuliah melalui internet. Lebih singkatnya apapun yang kita butuhkan bisa dengan mudah kita cari melalui internet. Asyik gak tuh...???

Tapi...., ada tapinya disini. (Kebetulan disini Cuma ada Tapi, Mami tadi lagi belanja di pasar). Mengingat kapasitas saya disini adalah sebagai seorang OP dan harus memberikan layanan yang memuaskan kepada costumer, saya harus sadar diri. Gak bisa seenaknya browsing and ing-ing yang lain tadi ditempat saya bekerja.

Kepuasan Pelanggan Adalah Komitmen Kami (Tagline apa ya ini..?? BRI bukan?? Agak lupa nie, maklum jarang nonton TV.) So, sebisa mungkin saya harus men-service mereka (costumer, Red) sebaik mungkin agar mereka betah, bungah, loyal and royal dan akhirnya bisa menjadi pelanggan tetap kami. Uang datang, Bos Pun Senang...,Iya gak Bos?? Hehe..Gak usah malu-malu Bos..;-) Tunggu saja Bos, Insya Allah saya punya resep jitu yang bisa bikin Warnetnya Bos membludak karena disebabkan banyaknya pengunjung yang datang. Insya Allah juga, Bos gak bakalan rugi dech merekrut saya menjadi salah satu orang kepercayaan si Bos.

Akhirnya, mari kita sama-sama berdoa demi kemajuan industri warnet di Klaten ini, khususnya Warnet Laba-Laba ( Oiya, nama Warnet saya bekerja adalah Warnet Laba-Laba, saya belum tanya kenapa kok dinamakan Laba-Laba sama si Bos pemilik nie Warnet. Tapi menurut hemat saya Si Bos pemilik Warnet ini mungkin pengen dapat laba yang besar dan cepat. So, dinamakan Laba-Laba. Filosofinya mungkin begini; Ketika pertama kali mau mendirikan usaha jasa Warnet ini, si Bos mungkin sudah punya gambaran kalo bisnis ini bakalan mempunyai prospek yang cerah dan menguntungkan. So, warnetnya di namakan Warnet Laba-Laba aja. Artinya Ayo gek Laba-Ayo gek Laba lalu disingkat dengan Laba-Laba (Wah..,kreatif juga ya si Bos ini?? Hehehe..). Itu menurut hemat saya dhing, untuk lebih jelasnya coba besok saya tak tanya sama The Owner “Spiderman”) dan Warnet di Indonesia pada umumnya.

Semoga kehadiran Warnet yang semakin menjamur “bak jamur dimusim pangan karena mau beli kedeli mahal” mampu mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Mungkin segitu aja dulu postingan saya kali ini, mohon maaf apabila ada kata-kata yang salah dan kurang berkenan dihati. Saya hanyalah manusia biasa yang tidak pernah luput dari hutang dan piutang eh maksud saya khilaf dan dosa. Met malem....(^_^).

Tidak ada komentar: